99% UNSUR 1% RONGGA

Banyak orang bilang bahwa 90% unsur yang ada di dalam diri manusia adalah unsur air. Dan 10% nya dukungan dari unsur lainnya. 

Ada sebuah kisah yang menceritakan tentang seorang santri bertanya kepada guru tentang kunci pengabulan doa. Guru tidak menjawab akan tetapi beliau mengajak murid nya berjalan menuju sebuah tanah luas yang di penuhi pohon jati dan pohon mahoni. Tanah yang di perkirakan sekitar 10Ha itu di pandangi oleh guru nya tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Santri pun bertanya kembali " mohon maaf guru,kenapa kita berhenti di lahan kosong penuh pohon ini?" Sang guru pun menoleh ke arah santri sambil berkata " Berdoa lah disini, sebisa mu berdoa,minta lah kepada Tuhan semesta alam agar tanah ini menjadi milik mu'. Santri pun kaget dan tak mampu berkata apapun. " Kunci pengabulam doa tidak bisa di ucapkan dengan kata lisan,akan tetapi bisa kamu temukan dengan cara tirakat dengan niat dan keyakinan mu kepada Tuhan. Segala yang kamu minta pasti di kabulkan,itu janji Tuhan yang tertulis di kitab suci,tinggal bagaimana kamu menata niat dan keyakinan mu untuk menerima pengabulan atas doa mu itu". 

Kemudian satri pun bertanya " apa yang harus saya baca guru? Agar doa saya bisa cepat terkabul meminta tanah ini?. Guru pun tersenyum seraya menjawab " apapun yang kau baca,asal itu kalimat yang baik,maka akan menyelaraskan unsur-unsur di dalam diri mu". Santri masih belum paham maksud jawaban guru yang penuh teka teki. " Unsur yang bagaimana guru ? Tanya santri. 

Tuhan menciptakan manusia dari 4 unsur yang mempunyai takaran sama. Yaitu unsur tanah,unsur api,unsur air dan unsur angin. Masing-masing mempunyai ukuran yang sama,ibarat jika yang satu 10 maka yang lain pun 10. Dan terciptakan manusia sebagai makhluk mulia yang di bekali akal sanubari. 4 unsur bahan penciptaan manusia sangat sensitif dengan ucapan dhoir maupun batin,maka apapun yang kamu ucapkan dan kamu batin harus benar-benar kamu pilah,bisa jadi semua keberuntungan mu atau pun keapesan mu buah dari ucapan dan batin mu sendiri yang kadang tidak kamu sadari. 

Fungsi bacaan baik sebelum kita memanjatkan doa hajat,sangat lah penting dan merupakan penyucian diri sebelum melemparkan doa ke semesta agar di antarkan ke Cahaya Ilahi sebagai proses pengabulan hajat. Apapun bacaan asal itu kalimat baik,maka semua unsur dalam diri kita akan menyambut dengan positif dan terjadi keselarasan positif dari semua unsur sehingga raga kita bersih dalam lingkaran bacaan baik yang berulang-ulang. Contoh nya kamu melihat tanah luas lalu kamu bersolawat 1000x, nah solawat mu 1000x ini lah upaya menyelaraskan unsur-unsur di dalam diri kita agar fokus satu titik yaitu tanah. Setelah solawat tadi mampu membuat selaras raga kita,barulah berdoa hajat kita untuk minta tanah itu bagaimanapun jalan nya dari Tuhan semesta alam untuk memgabulkannya.

Jadi pahamilah itu anak muda, dan jangan kembali sebelum tanah ini menjadi milik mu atas upaya mu meminta kepada Tuhan. Sang guru pun berjalan kembali ke pondok meninggallkan santri sendirian duduk memandang luas nya tanah di hadapan nya.


Kesimpulan nya adalah di dalam diri kita terdapat 99% unsur air,angin,api,dan tanah 1% rongga penyeimbang . Masing-masing unsur mempunyai karakter sifat yang wajib kita selaras kan agar menjadi 1 keseimbangan di dalam diri.

Eng 
Sleman
170924

18.15


Komentar

  1. Assalamualaikum guru... Pemahaman yang luar biasa guru.. Matur sembah nwn sanget sampun dipun paringi wawasan engkang saged nambahipun pemahaman dalem..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer