RITUAL KAWIJAYAN

Assalamualaikum salam sejahtera bagi kita semua. 

Beberapa hari ini kami melakukan riset sejarah yang berada di bumi Bung Karno,disana kami banyak menemukan hal-hal yang menarik dan juga sangat menambah wawasan umum pun juga spiritual kami.

Dalam seratan kitab negarakertagama di kisahkan tentang perjalanan luar biasa dari seorang raja besar kerajaan Majapahit yang bernama Prabu Hayamwuruk,beliau melakukan perjalanan ke leluhur nya guna memantapkan diri untuk menduduki tahta kerajaan besar tersebut. Kegundahan hati sang raja yang di curahkan kepada sang Maha patih Gajahmada, mendapatkan pencerahan untuk menjalankan pisowanan agung ke leluhur raja Majapahit terdahulu. Hasil dari ritual tersebut,raja Hayamwuruk mendapatkan gelar raja Majapahit yang paling kaya dan membawa nama kerajaan Majapahit di bawah kekuasaan nya itu menjadi masa keemasan bagi Majapahit.

Seperti yang sudah di tuliskan jelas di dalam kitab negara kertagama,perjalanan beliau ke tempat para leluhur nya di mulai dari candi palah/penataran,di lanjutkan ke arah pagelaran tlatah jimbe,kemudian berlanjut lagi ke candi cungkup/sawentar dan di pungkasi di candi simping. Dari semua titik pisowanan beliau,mempunyai tata cara dan niatan dalam manembah yang berbeda-beda. Ritual sowan leluhur merupakan keyakinan kuno yang sangat di jaga oleh kalangan bangsawan sampai kalangan rakyat biasa,mereka meyakini dengan hormat dan berbakti kepada leluhur,maka semua kehendak kita akan di restui semesta dan juga di ijabahi Gusti kang murbeng jagad.

Dari hasil penelusuran kami terkait perjalanan beliau tersebut,daya energi positip dan juga daya kewibawaan nya sampai sekarang masih mampu untuk mengangkat derajat siapapun yang ingin menjadikan diri nya seorang raja di daerah nya,contoh misal apa bila ada orang yang ingin menjadi seorang bupati,walikota,camat,kepala desa dll, karomah keramat daya dari perjalanan beliau masih mampu menjadi perantara dan penopang harapan-harapan doa orang yang yakin dan menjalani nya. 

Sejarah raja yang terdeteksi pernah menapak tilas jejak ritual raja hayamwuruk tersebut adalah Sinuhun Pakubuwono X, Presiden pertama indonesia Ir. Soekarno dan Presiden kedua indonesia Soeharto. Dan tidak bisa di pungkiri,masa-masa mereka adalah masa pemerintahan yang makmur,jaya dan bisa di sebut masa keemasan juga. Bukan suatu kebetulan hal itu terjadi,karena siapapun yang menapak tilas leluhur nya pasti akan mendapatkan sahwab pangestu dan keberkahan.

Kegundahan yang membangkitkan pencerahan merupakan suatu kebangkitan jiwa spiritual murni,mampu menjadi kan kegelapan penuh dengan cahaya,mampu menyirami tanah yang tandus,menjadikan daun layu bersemi hijau subur. Rentang waktu yang berlapis ratusan tahun,namun masih mempunyai daya kekuatan magis yang sangat besar dan bisa di gunakan orang-orang di jaman sekarang,itulah kehebatan leluhur kita dalam mewariskan kebaikan nya untuk anak cucu wayah agar mampu memanfaatkan nya dengan baik dan benar ada nya.

Masih ada banyak lagi tapak tilas leluhur yang lain,akan kami tulis per item supaya tidak tumpang tindih kisah nya. Bagi siapapun yang ingin melakukan perjalanan yang sama dengan para raja di atas,dan meyakini akan menjadi kan perubahan di wilayah nya,bisa hubungi kami dengan cara menuliskan di kolom komentar,akan kami tidak lanjuti segera. Untuk kunci ritual di setiap titik nya akan kami pandu supaya tidak keliru dalam niatan sesowanan nya.


* Leluhur mewariskan ilmu dan juga keberkahan nya untuk semua putra wayah cucu wayah tanpa terkecuali,asal kita mampu mengambilnya atau pantas mendapatkan nya.

* Pantaskan diri agar mampu menangkap semua rahasia semesta,luas kan hati pikiran agar tidak terjebak dalam tembok ke ego an diri.

* Sak polah e guru,santri ora mudeng opo-opo !!  (al kahfi : khidir & musa )


jayeng/02/04/23
20.04

Komentar

Postingan Populer