TRANSAKSI GHOIB

Assalamualaikum....salam sejahtera bagi kita semua. Tuhan semesta alam senantiasa memberikan keberkahan,kemuliaan,keselamatan bagi kita semua.

Memaknai sebuah kehidupan merupakan salah satu pola kita untuk bertahan hidup di dunia ini. Melalui berbagai jalan yang kita tempuh,akan terwujud sebuah kedamaian atau pun keangkara murkaan tergantung bagaimana kita memutuskan sesuatu di sepanjang perjalanan hidup ini. 

Makhluk hidup di ciptakan oleh Tuhan semesta alam dengan sebuah transaksional kelas ghoib,maka dalam menjalani hidup pun harus jeli dan jangan lupakan asal usul kita sebelum di hembuskan ruh ke dalam raga untuk menjalani kehidupan di dunia ini. Hewan dan tumbuhan di ciptakan jauh lebih dulu sebelum manusia di turunkan ke bumi. Jika hewan dan tumbuhan hanya mempunyai kewajiban untuk hidukkp,tumbuh dan berdzikir kepada Tuhan,sedangkan manusia yang dari awal sudah di campur antara ruh dan akal,maka kewajiban nya berbeda.

Tuhan meniupkan ruh dengan transaksional pada manusia,sebelum ruh masuk ke dalam raga di berikan sebuah kesepakatan untuk saling melengkapi antara akal manusia yang berkeinginan untuk hidup dengan permintaan Tuhan untuk selalu mengingat Nya dikala sudah menempati raga yang di siapkan. Bercampurnya ruh dan raga layak nya tinta yang masuk kedalam air,jika kita tak pandai mengolah maka air akan berganti nama menjadi tinta,akan tetapi jika kita mampu menyelaraskan dengan baik,maka air tetap lah air dan tinta pun demikian.

Pola ini dari masih beruwujud ruh sampai masuk ke raga dan menjadi manusia,menjadi rahasia umum yang apapbila kita menyadari maka akan menjadi sebuah kunci penyelarasan hidup di dunia. 

Di beberapa kisah yang tertulis tentang hal ini adalah : 

1. Di dalam beberapa surat yang tertulis di Al-Qur'an bab tentang kesepakatan ruh sebelum di tiupkan ke raga sangat banyak tidak hanya di tulis satu kali,ini merupakan sebuah transaksi antara Pencipta dan ciptaanNya.

2. Suluk linglung kanjeng sunan kalijaga juga membahas tentang berbahaya nya dikala kita lupa akan jalan pulang ketika kita tidak memahami pola kehidupan,beliau menyamarkan tulisan dengan gambaran-gambaran tentang manusia yang masuk ke pasar dan tergiur dengan isi pasar sehingga melupakan kesepakatan awal tujuan nya ke pasar.

3. Kisah nabi yang banyak pula di tuliskan di kitab suci,tentang penting nya membuat kesepakatan dengan keyakinan nya dikala beliau menghendaki sebuah hajat besar untuk di kabulkan oleh Tuhan semesta alam.

4. Doa dan wirid dari wali-wali yang cenderung selalu di ijazahkan dengan bumbu fadilah-fadilah,hal ini merupakan sebuah pengupayaan tentang kesepakatan kita sebagai pengamal dengan Tuhan semesta raya. Misal membaca surat al fatehah beratus-ratus kali atau mungkin ayat lain bahkan beribu-ribu kali,sebagai pengorbanan untuk menebus hajat yang di ingin kan.

Semua yang di tulis di atas adalah sebagian contoh bahwa dunia ini,tempat kita menjalani hidup ini semua butuh sebuah kesepakatan jiwa sanubari dengan alam semesta dan di sertai ijin dari Tuhan pasti nya. Jagad kecil dan jagad besar harus menyelaras apabila kita mempunyai keinginan besar untuk terkabulkan dan terwujudkan. Jembatan bagi jagad kecil dan jagad besar agar menyelaras adalah transaksional ghoib yang hanya kita dan Tuhan semesta alam ini yang tau.

Untuk lebih memahami tentang apa yang kami tuliskan,silahkan tinggalkan komen atau nomor wa,akan kami respon dengan segera. Rahayu 


jayeng 70823
12.03

Komentar

Postingan Populer