SPIRITUAL ADALAH SENI

Tidak semua orang bisa bernyanyi,menari atau memainkan alat musik. Seandainya di paksa pun untuk belajar,maka hasil nya hanya bisa menirukan tapi tak ahli dalam menguasai nya. Akan tetapi berbeda dengan orang yang memang mempunyai bakat di bidang nya. Bahkan kadang hanya melihat saja,sudah langsung bisa menirukan dan jadi ahli. Dan tidak sedikit pula yang bahkan melampaui pengajar nya.

Menurut para ahli : segala yang ada didunia adalah Seni,apabila menjadi sebuah karya yang baik untuk diri pribadi atau pun bermanfaat untuk orang lain. Apabila kita memandang segala sesuatu entah itu hal yang menyenangkan atau tidak menyenangkan dengan kacamata seni,maka kedamaian,ketenangan dan kenyamanan akan tercipta,entah untuk diri sendiri atau pun lingkungan kita. 

Spiritual pengenalan diri adalah seni yang tak banyak orang menguasai. Seperti hal nya tulisan di atas,bahwa tidak semua akan mampu kalau memang tidak benar-benar berbakat atau mendapatkan warisan keilmuan titis darah. Apalagi di era modern ini,sangat mudah melihat mana yang benar-benar dan yang peniru. Seni spiritual bukan di lihat dari banyak nya harta,tapi teelihat dari pancaran tubuh seorang ahli spiritual. Kebanyakan orang yang sudah mumpuni akan lebih menutup keduniawian nya agar tidak semua orang tau. Jaman dulu leluhur kita seorang raja lebih memilih tidak terlihat dengan menjadi rakyat jelata,sodagar kaya memilih jadi ulama. Dari contoh yang sudah ada,bahwa ketenangan dan kedamaian diri adalah keutamaan untuk meraih kesempurnaan hidup. Yang kekal itu adalah di saat kita kembali tidak akan kita bawa,dan semua itu merujuk pada hal-hal duniawi seperti raga kita misal nya.

Mari kita mulai membenahi diri bersama-sama. Membangun kembali fitrah atau energi alami yang benar-benar asli dari semesta agar keberuntungan selalu ada bersama kita. Karena semakin kita berada di lingkaran yang tercemar maka tidaka akan menemukan petunjuk untuk berkembang dan bahkan sering mengalami kesialan. Melalui tulisan ini kami mengajak pembaca untuk senantiasa bersama-sama ayo saling mengingatkan dan mendukung agar kita mampu mengingat tujuan kita berada di alam fana ini. 

Bernyanyi
Menari
Melantunkan isyarat alam
Di tengah kesunyian malam

Berputar di titik keseimbangan
Menceritakan sebuah harapan
Bermodalkan keyakinan
Merayu semesta tanpa hitungan

Ya Tuhan sang penguasa raya
Sampai kapan akan terus bercanda
Memainkan makhluk tanpa ingatan
Membiarkan daya mengiringi jaman

Seandainya kita menyadari
Tak sejengkalpun Tuhan berdiri
Tentu kita akan memuja menjadi-jadi
Hanya untuk meminta data diri pribadi

Tuhan terima kasih .
Semesta terima kasih.
Orang tua ku terima kasih.
Diri ku terima kasih.


Ini lah seni tanpa aba-aba.
Tercipta karena suasana.
Tertuang dalam rangkaian kata.
Untuk pengingat para kelana dunia.


Eng
23.51
Campurdarat

Komentar

Postingan Populer