RAHASIA JAGAD TASAWUF

Assalamualaikum...syalom...om swastiastu...namo budaye...salam kebajikan...rahayu.

Sharing lelaku jawa yang sering di jalani oleh para pelaku spiritual dari kalangan dan keyakinan manapun.

1. Sesuci diri
Banyak kita temui pelaku spiritual sesuci diri,ada yang tiap malam kungkum di sumber air,ada yang tiap malam mandi kembang dan ada pula yang tiap hari selalu terjaga wudhu nya. Semua itu di lakukan dengan tujuan untuk apa? 
Jadi sesuci diri adalah laku spiritual yang bertujuan untuk membentengi diri kita dari pengaruh negatif yang ada di sekitar kita,karena energi negatif ada dimana-mana dan kalo kita tidak membuka kesadaran diri untuk membuat pertahanan,maka keseimbangan raga dan jiwa kita tidak bisa stabil,dan dampak nya kita jadi mudah terkena pengaruh yang kurang baik,antara lain badan sering sakit,mudah marah,gampang sakit hati,iri,dengki dll.

2. Noto rogo
Laku unik ini jarang orang menjalani,karena di jaman sekarang berbeda dengan jaman kakek nenek kita dahulu. Lelaku noto rogo adalah laku spiritual yang mengharuskan pelaku untuk menghindari bersentuhan dengan manusia lain,laku ini hampir mirip dengan sesuci diri namun laku noto rogo di lakukan di setiap saat di setiap kondisi selama batas waktu yang di tentukan oleh seorang guru. Tujuan laku ini untuk menghindari tertarik nya energi negatif dari orang lain yang akan masuk ke dalam diri kita. Dengan laku ini kita mampu waspada dan mampu memilih harus berkumpul dan bersama dengan siapa kita duduk,jabat tangan,ngobrol dll. Melalui laku ini kita di haruskan untuk tidak gampang berjabat tangan atau ngobrol dengan orang lain apalagi sampai bersatu badan dengan orang lain,karena kalo kita tidak paham orang yang ada di depan kita,maka energi yang tertarik ke dalam diri kita akan kacau. Maka salah satu tujuan laku noto rogo adalah mampu memilah untuk berkumpul dengan manusia yang energi nya bagus untuk kita serap dan menjadikan keberuntungan yang beruntun. Karena jika kita salah dalam memilih tempat berkumpul,akan terjadi chaoz di dalam diri yang mengakibatkan apes sial dll.

3. Topo broto
Dari jaman dahulu laku ini sudah familiar untuk kita para pelaku spiritual,akan tetapi tujuan dari lelaku ini masih banyak yang belum memahami. Salah satu saja kami tulis kan tujuan dari topo broto adalah bermunajat kepada Tuhan dengan cara menepikan diri untuk jauh dari makhluk lain yang dampak nya merusak keseimbangan energi kita pada waktu bermunajat. Tempat dan juga waktu merupakan salah satu faktor utama dalam melakukan lelaku topo broto ini.

Masih banyak hal yang bisa di lakukan untuk bermunajat kepada Tuhan,dan leluhur kita sudah memberikan banyak clue-clue yang harus kita bedah perlahan satu persatu,agar kita mampu memahami pesan rahasia beliau-beliau. 

* Berdoa dengan keyakinan luhur,memohon agar semesta membawa doa kita berselaras dengan kehendak-Nya * 

.Eng.

Komentar

Postingan Populer