SEKARANG !!

Assalamualaikum..syalom..om swastiastu...namo budaye..salam kebajikan..rahayu.

Apa kabar sahabat ku semua nya,pasti baik dan selalu di berikan rahmat nikmat Tuhan juga diberkati semesta raya. Kali ini kami akan mengulik sedikit pengetahuan yang lagi ramai di media sosial dan media informasi online,yaitu tentang doa dan waktu. Doa yang terbaik adalah doa yang selalu di dawamkan secara rutin terus menerus di waktu,tempat dan ucapan yang sama (istiqomah). Di dalam doa agar terwujud dengan harapan kita dan sesuai kehendak Tuhan semesta alam,maka dawam kan dengan istiqomah atau rutin secara terus menerus dari ucapan doa,waktu doa dan tempat doa yang tidak berubah. 

Ucapan dalam doa kalian tegas kan untuk fokus satu tujuan dengan di sertai waktu sekarang atau saat ini dan sebutkan tempat doa yang tidak berganti-ganti. 

Rahasia nya kenapa seorang guru memberikan tugas ke murid nya untuk melakukan suatu ritual di suatu tempat yang di pandang baik untuk muridnya itu dan secara istiqomah atau terus menerus selama batas waktu yang di tentukan oleh guru tersebut? Jawaban nya karena guru lebih paham dimana tempat yang cocok untuk seorang murid harus memunajatkan doa kepada Sang pencipta agar lebih cepat terwujud buah doa nya itu. Melihat cara murid doa,karakter murid dan kenyamanan murid atau maqom murid,maka seorang guru mampu menentukan kemana dan kapan seorang murid menjalankan ritual spiritual.

Sekarang atau saat ini adalah dimensi waktu yang harus kita sadari dalam doa,karena 1 detik setelah SEKARANG adalah masa lalu dan 1 detik sebelum SEKARANG adalah masa depan yang tidak kita ketahui. Biasakan doa dengan tambahan kata waktu SEKARANG atau SAAT INI. Contoh nya : Ya Allah Ya Tuhan ku aku mohon berikan jodoh untuk ku yang sesuai kehendakMu dan sesuai kriteriaku saat ini juga. Terima kasih Ya allah ya Tuhan ku . Bisa juga di rangkai dengan di tambahkan atau di sesuaikan dengan kata kalian sendiri agar lebih luwes.

Tempat yang baik untuk doa adalah tempat yang energi nya positip. Misal nya tempat-tempat ibadah,dari keyakinan apapun pasti baik jika itu tempat ibadah. Akan tetapi ingat,sekali kita doa di tempat A maka jangan besok pindah ke tempat B,C,D,karena yang mampu mewujudkan setiap doa adalah istiqomah kita meminta kepada Tuhan. Kecuali kita melakukan perjalanan spiritual peningkatan diri,kita bebas dari satu tempat ke tempat yang lain atau ibarat nya chager energi spiritual. Akan tetapi jika kita di haruskan untuk mewujudkan suatu hajat,maka istiqomah lah dengan sebaik-baiknya.


Jayeng 12/02/24

Komentar

Postingan Populer