KESADARAN DASAR

 KESEIMBANGAN LOGIKA DAN GHOIB

Salam jumpa kembali di blog perjalanan spiritual Suluk Mahesa Sekar,kali ini kami akan mengulas tentang penting nya kesadaran dalam berspiritual. Bagi seorang pelaku spiritual biasa nya cenderung terfokus pada perjalanan ghoib,dan seakan mengabaikan logika yang sebenarnya menjadi bagian keseimbangan lelaku manusia tersebut. Kesadaran dalam ranah lelaku spiritual sangat lah di butuh kan,dalam mencapai kesadaran tersebut di butuh kan keseimbangan logika dan pencapaian keghoiban. Manusia akan mampu menebus batas kemampuan nya jika sudah memasuki pencerahan tentang kesadaran spiritual,maka dari itu kepuasan akan ranah supranatural harus di dorong terus untuk mencapai kesadaran tentang hasil lelaku spiritual nya. 

Kepuasan seorang salik yang tidak total dalam jalan pencarian nya akan terjebak di ranah supranatural,yaitu ranah pencapaian terendah bagi seorang pencari hikmah keilmuan sepuh. Terjebak nya seorang salik dalam perjalanan spiritual nya akan terpuaskan hanya dengan olahan-olahan angan semu,dan sering kali merasa akan ada nya perwujudan yang muncul di sekitar nya. Jika sudah demikian,maka akan menjadi kebiasaan-kebiasaan yang hanya akan membuat stuck laju pengetahuan seseorang tersebut. Penting nya fokus dalam menjalani lelaku hikmah dan fokus menghilangkan gambaran-gambaran semu adalah agar pelaku tidak terjebak dengan doktrin luar diri nya yang sudah di buat oleh manusia lain.

Spiritual yang di imbangi dengan kesadaran utuh di ibarat kan seperti kita sedang duduk santai sambil merokok. Rokok ibarat nya logika kita,karena rokok jelas berwujud,bisa di lihat,bisa di pegang, sedang kan asap dan bau nya di ibarat kan keghoiban. Untuk mendapatkan kenikmatan nya wajib kita pegang laku kita nyalakan api membakar rokok nya. Jadi ada logika ada ghoib dan ada tirakat atau ritual untuk membakar rokok nya. Tidak beda dengan spiritual,harus bisa seimbang agar bisa di nikmati dengan santai dan merilexkan. Hal itu di butuh kan kesadaran utuh seorang pelaku spiritual murni,yang menggunakan spiritual nya dengan logika dan keghoiban yang selaras. Hingga mampu membobol tembok supranatural yang membatasi keilmuan sepuh untuk masuk memberikan pencerahan tentang pengenalan kebenaran sejati.

Dasar-dasar yang kami tulis di blog ini mempunyai tujuan agar para pelaku spiritual yang tidak sengaja mampir di blog ini,sedikit banyak punya gambaran baru tentang bagaimana seharusnya dalam menjalani lelaku spiritual yang seimbang dan selaras. Di blog ini pun juga bisa menjadi bahan sharing agar sama-sama saling mengingatkan untuk menerobos batasan-batasan kita masing-masing.

Tulisan singkat semoga bisa bermanfaat,jika ada yang di pertanyakan atau ada hal yang perlu di koreksi,silahkan tulis di kolom komentar.


Jayeng 14/02/23


AKU ADALAH SUASANA PRASANGKA MU


Komentar

Postingan Populer