LIYEP LAYAPING NGALUYUP

Salam sejahtera bagi kita semua,senantiasa di berkahi semesta dan keselamatan Tuhan. Melihat santer nya orang-orang melakukan perjalanan spiritual saat ini,kami mencoba menulis kan salah satu fase yang di idam-idam kan para pelaku spiritual nusantara, seperti judul di atas Liyep Layaping Ngaluyup.

Meditasi menuju semedi keheningan merupakan jalan tempuh paling di gemari para spiritul-spiritual nusantara,mereka meyakini bahwa keselarasan semesta dapat di raih dengan jalan semedi hening. Pada satu kejadian pernah di ceritakan bahwa Sunan Kalijaga pun pernah melakukan semedi lama di pinggir sungai,sampai akhir nya menemukan kesejatian diri nya. Hal tersebut menjadi barometer para pelaku spiritual untuk mengikuti jejak beliau. Suangi,laut,hutan dan gunung menjadi tempat pilihan bagi para pelaku spiritual,mereka meyakini tempat-tempat yang jauh dari keramaian akan mempermudah batin rasa untuk menemukan keselarasan dengan Sang pencipta melalui perantara semesta Nya. 

Tehnik meditasi yang sering di gunakan biasa nya di dasar i dengan olah pernafasan,dengan cara ini akan merilexasi tubuh sehingga mampu menenangkan alam pikiran agar tidak lari kemana-mana. Pikiran menjadi kunci pula saat melakukan praktek meditasi sempurna,menyelaraskan pikiran untuk bisa seirama dengan batin bukan hal yang mudah,maka upaya-upaya tersebut di jadikan dasar mencapai keheningan batin yang sempurna. Apabila telah menemukan keheningan batin yang di maksud,yaitu keselarasa pikiran dan batin,maka di teruskan sampai mencapai keberadaan antara sadar dan menuju tidur. Fase ini menjadi idam-idam para pelaku spiritual semedi,karena fase ini di yakini mampu menembus batas hajat dan atas kehendak manusia kepada Gusti nya.

Liyep Layaping Ngaluyup merupakan fase setengah tidur tetapi masih tersadar dengan mendawam kan hajat di tengah-tengah pertemuan kesadaran dan ketidaksadaran. Hal ini apabila tidak di latih terus-menerus secara rutin istiqomah,tidak akan mampu mengunci secara permanen. Tujuan di rutin kan secara istiqomah agar mampu mengunci level pencapaian tersebut,sehingga apabila kita akan memulai untuk semedi menggapai hajat kita,tinggal kita masuk langsung saja ke fase liyep layaping ngaluyup,tanpa kita memulai dari awal lagi untuk menemukan pintu menuju fase liyep layaping ngaluyup tersebut.

Di era modern sekarang ilmu tentang liyep layaping ngaluyup ini di pelajari oleh ilmuwan,budayawan asing. Mereka mulai menggali ilmu-ilmu warisan leluhur nusantara yang istimewa ini,karena sejarah lampau menuliskan bahwa leluhur kita merupakan barometer kecerdasan ilmu bagi seluruh penjuru dunia. Dari ilmu saint sampai ilmu kebatinan spiritual. Penelitian mereka menyimpulkan bahwa liyep layaping ngaluyup adalah keadaan manusia menemukan titik bawah sadarnya,kemudian menuangkan semua hajat keinginan nya di dalam brankas alam bawah sadar nya,sehingga para peneliti meyakini bahwa semua hajat keinginan apabila di tangkan ke dalam alam bawah manusia,maka hajat-hajat tersebut akan segera terkabul atau akan segera terwujud apa yang di inginkan nya.

Sebagai manusia yang di lahir kan di bumi nusantara ini,kami sangat bangga mempunyai leluhur yang sangat istimewa dan menjadi barometer dunia. Bahkan peneliti-peneliti tersebut baru mampu menjabarkan sedikit sekali ilmu warisan leluhur kita,karena yang beliau tinggalkan untuk kita sangat lah banyak,cuma kita nya belum mampu menguasai semua. Jadi jangan sampai kita di lewati oleh peneliti asing yang sampai sekarang sedang melakukan riset-riset tentang leluhur kita di tanah nusantara ini.

Bagi para peneliti asing mempunyai metode mendawam kan keinginan di saat kita akan menuju tidur,hal ini sempat ramai menjadi inspirasi para pembaca awam yang memahami ilmu ini dengan segi pandang remeh. Ilmu para leluhur memang sederhana tapi bukan hal bisa di remehkan,karena leluhur kita mencapai fase ngaluyup bukan lewat motivasi,akan tetapi melalui eksperimen-eksperimen spiritual yang panjang,hingga di wariskan dengan cara sesederhana mungkin dengan tujuan agar anak cucu keturunan mudah mempelajari,tidak seperti diri nya pada waktu menuju proses pencarian ilmu tersebut. Jadi para leluhur berusaha keras dan menguasai ilmu apapun itu,demi anak cucu keturunan agar mudah menapaki jalan kehidupan.

Meditasi semedi keheningan ini bisa kita pelajari bersama-sama,apabila ada yang berkenan ingin belajar,silahkan tulis di kolom komentar. Kami 24 jam siap menjadi teman perjalananan spiritual anda semua. Terima kasih Rahayu




* Tanda ilmu telah masuk ke dalam diri seorang pelaku spiritual,jiwa dan raga nya senantiasa memancarkan ketenangan.

* Spiritual murni tak lagi terbiasa dengan wujud

* Tanda ilmu yang murni adalah yang mampu memancarkan energi daya kasih sayang, tanda ilmu yang bercampur adalah menyuburkan Ke-AKU-an,emiosional tanpa kendali dan kehilangan jatidiri.




jayeng 1/03/23

 

Komentar

Postingan Populer